ISO 9001: 2015 – Quality Management System

ISO 9001:2015 merupakan sistem manajemen yang paling banyak digunakan dalam menjamin mutu di berbagai organisasi penghasil produk maupun jasa.  Penerapan sistem manajemen mutu adalah suatu keputusan strategis yang dapat membantu organisasi dalam meningkatkan kinerjanya secara keseluruhan dan membangun dasar yang kuat dalam mencapai pengembangan berkelannjutan.  

Manfaat potensial bagi organisasi dalam menerapkan sistem manajemen mutu sesuai dengan standar ISO 9001:2015 adalah

  1. Kemampuan untuk menyediakan produk dan jasa secara konsisten untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan persyaratan  regulasi yang berlaku.
  2. Memfasilitasi peluang untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.
  3. Menangani risiko dan peluang yang mungkin terjadi dalam konteks dan tujuan organisasi.
  4. Kemampuan untuk menunjukkan kesesuaian terhadap persyaratan sistem manajemen mutu yang telah ditentukan.

ISO 9001:2015 menggunakan pendakatan proses yang mengabungkan siklus Plan-Do-Check-Act (PDCA) dan Risk Based Thinking. Siklus PDCA mengarahkan organisasi untuk memastikan bahwa setiap proses mendapatkan sumber daya dan pengelolahan yang sesuai dan terdapat peluang untuk peningkatan yang dapat ditentukan dan dilakukan. Risk Based Thinking mengarahkan organisasi untuk menentukan faktor-faktor risiko yang dapat menyebabkan proses dan system manajemen mutu menyimpang dari hasil yang direncanakan serta menempatkan tindakan pencegahan untuk meminimlkan efek negatif dan memaksimalkan peluang yang muncul.

Overview ISO 9001:2015  Klik Disini!

Prinsip Manajemen Mutu Klik Disini!

Preview Standard ISO 9001:2015 Klik Disini!

Bersama gosystem, kami dapat membantu anda dalam pelatihan dan pengembangan system manjemen mutu berbasis ISO 9001:2015 di dalam Organisasi anda. We are growing together.

 

Form Consultation

  • Pastikan Anda menggunakan email dan nomor telp/hp yang aktif.

Butuh Bantuan?


Hubungi via telepon

021-5290 0828

Hubungi via email

[email protected]

Copyright © 2016 - 2021 Go System Consulting